Selasa, 22 Oktober 2024

Permintaan Pigura Prabowo-Gibran Meningkat Pasca Pelantikan

Permintaan Pigura Prabowo-Gibran Meningkat Pasca Pelantikan

  


Surabaya, rakyatindonesia.com  – Pasca dilantik pada Minggu (20/10/2024), Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjadi primadona di kalangan masyarakat. Selain di media sosial, fenomena ini juga berdampak pada peningkatan penjualan pigura bergambar pasangan pemimpin baru tersebut.

Indra (44), seorang penjual pigura di Jalan Jembatan Wonokromo, Surabaya, merasakan lonjakan permintaan produk bergambar presiden dan wakil presiden ini. "Saya sudah jualan di sini lebih dari 10 tahun, meneruskan usaha orang tua. Meski tidak ada pergantian presiden, toko tetap menyediakan pigura gambar presiden dan wakil presiden," katanya, Selasa (22/10/2024).


Pesanan Foto dan Pigura Meningkat Tajam

Setelah pelantikan pada 20 Oktober, toko Indra dibanjiri pesanan pigura bergambar Prabowo-Gibran. Setiap pelanggan memesan lebih dari satu pigura, bahkan hingga lima dalam sekali pembelian.

"Pesanan nggak sampai ratusan, paling 40-50, tapi setiap orang bisa pesan dua-tiga pigura, bahkan ada yang pesan lima sekaligus," jelasnya.

Tidak semua pelanggan memesan pigura lengkap. Sekitar 60% konsumen hanya memesan foto saja, sementara 40% memesan pigura beserta foto.


Penjualan Online melalui Facebook dan Shopee

Indra juga melayani penjualan melalui platform online seperti Facebook dan Shopee. Ia mengatakan bahwa banyak pelanggan memesan secara online dan memilih opsi Cash On Delivery (COD) untuk mengambil langsung di toko.

"Kita buka dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Pembelian online juga dilayani pada jam yang sama. Biasanya pembeli janjian dulu, lalu datang ke toko untuk mengambil pesanan," jelasnya.


Harapan Penjual Terkait Program Bansos

Selain fokus pada usahanya, Indra berharap pemerintahan Prabowo-Gibran tidak menghentikan program Bantuan Sosial (Bansos) yang dinilai sangat membantu masyarakat kecil, termasuk pedagang seperti dirinya.

"Harapannya, presiden yang baru ini tidak menghilangkan Bansos, karena itu sangat-sangat berguna, terutama bagi pedagang seperti saya," pungkasnya.


Indra optimis penjualan pigura akan terus meningkat seiring antusiasme masyarakat terhadap pasangan Presiden-Wakil Presiden yang baru dilantik.(Red.AL)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved