Selasa, 03 September 2024

Hari Jadi ke-76, Polwan Polres Madiun Kibarkan Merah Putih dan Bendera Polwan di Puncak Bukit Mongkrang

Hari Jadi ke-76, Polwan Polres Madiun Kibarkan Merah Putih dan Bendera Polwan di Puncak Bukit Mongkrang

 


MADIUN, rakyatindonesia.com  - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76, personel Polwan Polres Madiun menggelar kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dan bendera Polwan di puncak Mongkrang, yang terletak di ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut.

Bukit Mongkrang yang berada di Tlogodringo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, ini dipilih sebagai lokasi bersejarah tersebut karena keindahan alamnya yang memukau dan tantangan dalam pendakian,

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Senior Polwan Polres Madiun Kompol Endang Wahyuni.

“Menyambut Hari Jadi ke-76 Polwan, kami menggelar kegiatan pendakian untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Polwan di puncak Mongkrang,” kata Kompol Endang, Minggu (1/9)

Pendakian dimulai sejak pukul 08.00 wib, dengan semangat kebersamaan dan kekompakan. 

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, para Polwan akhirnya mencapai puncak Mongkrang sekitar pukul 10.30 WIB.

Setibanya di puncak, prosesi pengibaran bendera Merah Putih dan bendera Polwan pun dilaksanakan dengan penuh khidmat. 

Di bawah langit biru yang cerah dan di tengah hembusan angin pegunungan yang sejuk, bendera Merah Putih dan bendera Polwan berkibar dengan megah.

"Ini melambangkan semangat nasionalisme dan dedikasi para Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Kompol Endang.

Kegiatan pengibaran bendera di Bukit Mongkrang ini juga menjadi simbol keteguhan hati para Polwan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan.

Menurut Kompol Endang, keberhasilan mencapai puncak dengan membawa serta bendera Merah Putih dan bendera Polwan merupakan bentuk penghormatan kepada perjuangan dan pengorbanan para Polwan pendahulu.

"Generasi Polwan saat ini yang terus berjuang demi bangsa dan negara,” tambah Kompol Endang.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Endang menyampaikan rasa bangga dan harunya.

Menurut Kompol Endang, kegiatan ini bukan hanya tentang mendaki dan mengibarkan bendera, tetapi juga tentang menguatkan semangat persatuan dan kesatuan antar personil Polwan.

"Ini menunjukkan bahwa Polwan mampu berperan penting dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam tugas-tugas Kepolisian yang menantang," terang Kompol Endang.

Dengan berakhirnya upacara di puncak Bukit Mongkrang, para Polwan Polres Madiun berharap agar semangat juang yang mereka tunjukkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polwan, untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. 

Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian peringatan HUT Polwan ke-76 di Polres Madiun dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan. (Red.Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved