Sabtu, 20 Juli 2024

Semarak Hari Jadi Kota Kediri ke-1145: Bazarku Ini Bazarmu Jadi Magnet Masyarakat Kota Kediri

Semarak Hari Jadi Kota Kediri ke-1145: Bazarku Ini Bazarmu Jadi Magnet Masyarakat Kota Kediri

 


 rakyatindonesia.com  - Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1145 masih terus berlanjut. Kali ini semarak hari jadi terasa di lapangan Gajah Madha Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Pasalnya, event Bazarku Ini Bazarmu berhasil menyedot animo masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya.

Kegiatan yang diprakarsai Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini menjadi sebuah ajang bagi masing-masing warga dari kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pesantren untuk berkompetisi menghadirkan stand bazar UMKM terbaik mereka. Dimana pada tahun ini mengusung tema Neon Light.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mandung Sulaksono yang hadir dalam kegiatan mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya acara yang bisa menarik antusiasme warga.

“Acara yang sangat luar biasa meriah dan saya sangat setuju dan berharap kegiatan ini rutin terus dilakukan disetiap tahunnya,”tuturnya, Jumat (19/7/2024) malam.

Menurut Mandung helatan ini mampu menjadi wadah bagi UMKM untuk unjuk diri dan mengenalkan produk-produk unggulan pada masyarakat. Ia berharap kegiatan ini bisa semakin memberdayakan UMKM di Kota Kediri serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Sementara itu, Widiantoro Camat Pesantren Kota Kediri mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menggelar acara tersebut guna memfasilitasi warga di wilayah Kota Kediri, khususnya di Kecamatan Pesantren.

“Tidak hanya sebagai sarana rekreasi atau hiburan saja, melainkan juga pengembangan ekonomi kreatif dan edukasi kepada masyarakat tentang perekonomian daerah, kesenian dan budaya asli Kota Kediri utamanya di Kec. Pesantren,”kata dia.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan peserta Bazarku Ini Bazarmu terdiri dari bebagai elemen yang berbeda. Sedikitnya ada 12 unsur peserta yang turut menyemarakkan agenda ini.

“Pesertanya dari 15 Kelurahan di wilayah Kec. Pesantren, Dinkop-UMTK, PG Pesantren Baru, Bank BRI, Bank BPR, Satgas PPA, WPA, Karang Taruna, PPK, Panwascam dan beberapa unit usaha di wilayah Kecamatan Pesantren,”jelas dia.

Sebagai informasi, kompetisi dekorasi stand kreatif Bazarku ini Bazarmu dimenangkan oleh Kelurahan Betet sebagai juara pertama, Kelurahan Jamsaren sebagai juara kedua sementara untuk juara  ketiga dimenangkan oleh kelurahan Burengan. Sebagai hiburan, kegiatan ini menghadirkan Cak Percil CS Guyon Maton untuk menghibur masyarakat yang hadir sebagai hiburan puncak yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved